Monday, March 16, 2009

Aku Harus Tetap Gila

Sepertinya bulan ini pikiranku melayang entah kemana. Ribuan cerita, ide gila yang biasanya bermunculan dalam kata, gerak dan tulisan berhenti begitu saja. Gemblung! Padahal aku merasakan seabrek ide sedang memenuhi pikiranku. Tapi kenapa tak bisa aku semprotkan seperti biasanya? Malahan aku merasa lubang yang biasanya bisa aku atur untuk mengendalikan alirannya mampet. Ini aneh.

Setelah aku renungkan di kamar mandi (tentu tanpa mandi) aku sedikit menemukan pencerahan. Mungkin ini karena aku terlalu banyak menahan pikiran dan kata yang (dulu) biasa aku umbar sesuka hati. Ini juga aneh. Tak biasanya aku menahan pikiran dan ide sinting dalam tempurung otakku. Apa akau sedang jatuh cinta? Cuiiihhh!!! Atau jangan-jangan aku sedang memasuki frase 'waras' dalam sejarah hidupku? Mbuhlah, aku gak ngerti!

Mungkin karena itu juga seminggu lalu aku terkapar tak berdaya; sakit. Badan rentaku merespon dengan cepat aktifitas pikiranku yang macet total. Pikiranku yang membuatku sakit. Pikiran yang semakin lama justru semakin mengkhawatirkanku. Mau tak mau aku harus menjadi polisi yang piawai mengatur lalu lintas pikiranku ini. Kalau perlu, aku main semprit buat menilang pikiran, rasa dan ide yang bandel menggumpal plus mambuat macet pintu yang harus dilewatinya. Aku hanya ingin tetap gila seperti sedia kala. Aku harus tetap gila. Ya, aku harus tetap gila!

1 comment:

  1. biar ku tebak,
    lagi jatuh cinta...
    atau ingin memiliki yg tak mungkin dimiliki...
    kalo sudah begini, ingat cita2 aja...
    hehehe piss ah Pak..

    ReplyDelete