Saturday, January 3, 2009

Tiba-Tiba Tiga

Andai dini hari ini mataku mau menemani pikiranku mengeja kata, mungkin banyak sekali kata-kata berkata. Tapi --sungguh terlalu-- kelelahan dan faktor U (usia) sangat berpengaruh pada stamina di tubuh renta ini. Jadi aku hanya akan selesaikan tulisan ini lalu tidur.

Kalau ada yang bilang kerja membuat seseorang jadi lebih pintar, aku setuju. Karena kerja itu berpikir, melatih secara kontinyu syaraf-syaraf cerdas manusia untuk selalu tune in. Kerja yang aku maksud nggak melulu di kantor. Aktifitas fisik dan pikiran untuk menciptakan hasil sudah aku anggap sebagai 'kerja'. Maka liburan panjang ini membuat banyak orang holiday lag (satu komplotan dengan jet lag, bajaj lag, ojek lag, angkot lag, dsb). Masih terbawa suasana libur. Jadi jangan heran kalo password komputer sendiri bisa lupa...

Konyolnya, bukan hanya aku yang lupa bahwa kemarin adalah hari Jumat. Tapi empat orang temanku juga lupa hari. Kita malah asyik main game, nonton film dan absen mandi pagi. Baru sadar bahwa kemarin adalah hari Jumat empat menit menjelang Sholat Jumat berakhir. Duh malunya...

Dan ini baru saja kebingungan mencari kalender 2009. Pengen tahu ngantor lagi tanggal berapa di hari senin. Berhubung tak satupun kalender 2009 ada di mejaku, jadi aku manfaatkan kalender di komputerku. Jreeenggg!!! Kaget bukan kepalang. Hari ini sudah tanggal 3 Januari 2009?

Ya ampun, berarti tahun baru 2010 sudah dekat, tinggal 363 hari lagi? Sepertinya baru kemarin lewati hujan kembang api warna-warni di angka Satu. Lalu terlelap seharian di angka 2 karena lelah kehabisan nafas meniup terompet. Dan sekarang? Tiba-tiba tiga!

Secepat itukah angka berganti? Apa yang sudah aku berikan untuk kebaikan dalam tiga hari? Aku sungguh tak mengerti. Sungguh terlalu!

2 comments:

  1. itulah kecepatan waktu mas, lajunya melebihi pesawat ruang angkasa. tiba2 saja kita sudah di hari ketiga, dan siap2lah tak berapa lama sudah hari ke seratus

    Memang betul waktu cepat seperti itu. Hebat ya....

    ReplyDelete
  2. 24 jam terasa lama hingga kalender yang berganti tak pernah disadari turun dari dinding kamar... hiks...
    kok tiba-tiba 3 ya ayaaaahh... kemana angka2 sebelum ituw...?? ahk ayah, selalu aja sama seperti aku... susah mengingat hari... untung aku gak jum'atan... :D

    hahaha....

    ReplyDelete