Friday, November 28, 2008

Perjalanan Membunuh Waktu

Beberapa hari tidak menulis sungguh menjadi siksa menahan semua tulisan di dalam kepala. Mungkin akhirnya ini terjadi juga, bahwa aku bisa tak sengaja jauh dari ngeblog.

Di awali beberapa hari lalu, ketika rencanaku pergi keluar kota tertahan pekerjaan yang tak berhenti. Kemudian di hari selanjutnya, kereta api meninggalkanku yang terjebak macet di lalu lintas Jakarta yang ruwet. Busway dan taksi ternyata tetap tidak mampu aku andalkan untuk membelah Jakarta.

Terdampar di Gambir dengan perut kosong dan tas ransel penuh barang menjadi deritaku selanjutnya. Lalu? Nyungsep di kantor sahabatku Radio Dalam janjian makan siang. Setelah itu nyasar ke Pasaraya Blok M, pura-pura baca koran sambil tiduran di sofa empuk (gak peduli satpamnya sewot), agak sore janjian dengan sahabat ke Plaza Semanggi. Di tempat ini, bahkan sempat mengikuti bincang bebas kampanye anti rokok.

Duh, jangan cap aku sebagai hedonis. Tapi itu benar-benar perjalanan membunuh waktu hingga jam kereta malam tiba, yang terjadi begitu saja, tanpa rencana...

Sekarang aku sudah ada di sebuah kota yang penuh keindahan buatku. Bermain dengan 2 boneka kecilku. Lucu.

11 comments:

  1. pulang kampung ya....
    wadew..

    Iya nih. Mumpung dapet cuti...

    ReplyDelete
  2. ayyyaaaahhh.... udah pulang yaaaa....??


    Halo Tanteeee...ayah udah pulang lho. Ayah makin hari makin gantengggg dan bau jengkooolllll....hoowweeekkkk....

    ReplyDelete
  3. hahaha.. aku juga pernah ketinggalan kereta, bukan karena telat.. tapi karena ngelamun mikirin pacar.. parah ga? akibatnya yang tadinya tiket eksekutif terpaksa jadi duduk di lantai bordes kereta api ekonomi.. hehehe..

    Hahaha...aku gak pernah ngelamunin Pacar Mas. Biar pacarku saja yang ngelamunin aku huahaha....
    Biar eksekutif sering duduk di bordes Mas, soalnya gak berani pesen tiket, pasti go show. Sudah sering ketinggalan...
    Sayang kalo tiketnya hangus...

    ReplyDelete
  4. Mas dari cirebon ya...? (sorry kalo salah...)

    Aku juga wong cerbon soalnya... :D

    Priben kabare...?

    Bukan Mas... hehehe... aku rakyatnya Sri Sultan ke X...

    ReplyDelete
  5. Wew..
    Kalau sudah gitu..
    Posting dong poto-potonya..
    Suasana kampoang nun jauh dimato..
    Hehehe..
    Ayo tulis tros bro..

    Wah gak sempet poto-poto, asik ketawa-ketiwi, uyel-uyelan dan kejar-kejaran ama anak-anak nih Om...
    Di kampungku lagi sering hujan nihhh....

    ReplyDelete
  6. Salam buat dua boneka kecilmu itu mas :D

    Wallaikumsalam.... :) Thanks Om

    ReplyDelete
  7. wew 2 boneka kecil ??
    ganteng ga tuh ???

    Hihihi...ganteng ga? Wah kok nanya ke orang tuanya.... :) Sudah tau kan jawabannya...

    ReplyDelete
  8. aldie..aldie...
    kenapa harus ngebunuh waktu?
    kapan ke sini lagi?

    ... supaya waktu Kereta Api tiba tak berasa...
    Kapan ya ke sini lagi... nanti aku khabarin deh...

    ReplyDelete
  9. cara paling enak ngebunuh waktu adalah nongkrong di executive lounge yang ada di peron selatan stasiun gambir (depan dunkin donut).

    memang sih biaya masuknya lumayan (sekitar 100 rb-an), tapi di dalam kita bisa makan sepuasnya, internet sepuasnya, tidur pun ada tempat yg nyaman dan layak. kalo butuh sholat ato mandi ? ada tempatnya.

    jadi uang 100 rb tadi terbayar 'lunas' deh buat nunggu waktu daripada kita keluyuran ato check in ke hotel sekalipun.


    Pas membunuh waktu itu, aku tidak menghabiskan uang lebih dari 100rb. Uang hanya buat transport. Makan siang ditraktir temenku...hihihi... 100rb buat nongkrong di lounge? Eman-eman, mendingan beli koran dibaca bolak-balik sampai ngantuk...hahaha. Thanks Bro Yud!

    ReplyDelete
  10. Mas kalo membunuh waktu saat kita sedang terjebak macet di angkot gimana?
    aku paling sebel kalo kaya gitu, jadi maunya aku turun saja dan pulang/pergi jalan kaki :D

    Nah, kalo terjebak macet di angkot, aku paling suka melamun, ngayal...hihihihi... pernah ngayal bisa terbang? Seru lho. Beneran....

    ReplyDelete
  11. kalo sy ga mau membunuh waktu, takut bingung nanti nguburnya di mana... ;))

    Hihihihi...dikremasi aja mas. Thanks sudah mampir...

    ReplyDelete