Friday, November 14, 2008

Berhenti Ngeblog!

Mungkin aku kuwalat. Beberapa waktu lalu sempat mengomentari tulisan di blog Fanabis yang berjudul "Disetrap Facebook". Aku gak habis pikir, masak sih sampai segitunya Mbah KW kesengsem Facebook. (Mungkin) Aku sudah punya Facebook lebih dulu dari pada Direktur Fanabis itu, tapi sampai hari ini aku belum melihat keasyikan di sana, selain pernak-pernik yang rumit menurutku (Duh, ndeso banget ya aku...).

Memang, selain untuk melihat foto teman (yang lebih sering diupdate daripada Friendster), si "Buku Muka" ini menawarkan 'intervensi' user yang lebih asik dan jamak. Dan aku adalah orang yang sama sekali tidak bisa memanfaatkan si Buku Muka itu. Bukannya tidak mau, tapi benar-benar tidak bisa alias ora dong, not understand!

Satu-satunya mainan yang bisa bikin aku teler ya si blog ini. Aku kayak kesurupan blog (paling tidak sampai saat tulisan ini ditulis). Bayangkan, hampir setiap 5 menit aku membuka blog (selama 24 jam!). Kemudian baca postingan sana-sini, komen sana-sini dan sesekali posting tulisan sendiri.

Bukannya tidak punya kerjaan, tapi gerakan Go Blog ini tidak bisa aku hentikan. Misalnya, sambil menunggu komputer loading membuka aplikasi, iseng-iseng buka browser: Eh, blog juga yang dibuka. Lalu? Baca postingan sana-sini, komen sana-sini dan sesekali posting tulisan sendiri. Parah!

Kalau tidak segara dihentikan, bisa jadi semua kerjaanku akan berantakan. Tapi gimana caranya? Aku seperti dapat tempat untuk bicara menulis semauku di blog ini. Belum lagi kalau mendapat teman-teman yang bikin mules pas ngasih komen saking lucunya.

Pusinggg!

14 comments:

  1. Sama boss... kayanya kita kena virus Go Blog neh... Ada dokter Go Blog ga yah... Ini gara-gara ulah Mbah KW nih... makanya jam segini kita masih Goblog... hehehe

    Kayanya Mbah KW harus bikin Blog tutorial "Bagaimana ngeblog tanpa jadi goblog"....

    ReplyDelete
  2. iye nih.. skripsi gw makin molor gara2 blog huhu...

    tp selama ini sih masih ngubek2 blogdetik..

    buset dah lom pd tidur...

    Tidur? Pas lagi buka browser begini? Gak mungkin. Kecuali mati listrik!

    ReplyDelete
  3. ngeblog emang mengasikan..
    apa lagih pas design, ngatur content
    bener2 mengasikkan...
    kopi sampe jadi adem :D

    Emang bener-bener nih virus Go Blog! Kopiku sampai jadi item... :)

    ReplyDelete
  4. klo uda ngblog... lupa segala-galanya ( termasuk istri diambil orang :D :D )

    Wooo...jangan dong....

    ReplyDelete
  5. rasain lo...!!!!! hehehehe
    kayaknya banyak yang senasib...
    aku sekarang jarang sms or telp gara2 buat buka "blog"...
    hiks...siks...

    Aduhhh...sampai gila pokoknya. Kadang temen curiga ngliat gue ketawa sendiri mlototin komputer...

    ReplyDelete
  6. aku sempat mengalami masa masa itu juga al. bahkan pernah melakukan bunuh diri (blog) selama tiga kali. tentu saja semuanya gagal. akhirnya ya harus pintar2 aja memanaj waktu. disiplin kali. aku sering banget blogwalking sampai punggung sebelah kiriku sakit
    :)

    Lain kali jangan blogwalking biar punggung gak sakit. Coba ojekwalking aja, lumayan gak pegel... Thanks Mbah sarannya...

    ReplyDelete
  7. ternyata...

    pssttt...jangan bilang bosku ya....

    ReplyDelete
  8. Gak usah berhenti jalanin aja, kayak aku juga trmasuk orang goblog. Posti di 5 blog download,hasilnya jauh lbh dr gaji pekerja. Aku post belasan. Karang dah makin santai. Mau tker link http://idonbiu.blogspot.com? tenang yang satu ini personal blog, gak aku isi iklan. Tempat sharing info. Inget mampir ya.

    Thanks Bro. Aku akan jalan-jalan di blogmu. Salam

    ReplyDelete
  9. nge Blog lah sebelum nge Blog itu "dilarang dan bayar.."

    ReplyDelete
  10. weleh... aku juga demam nge-blog sekarang... jujur aja, sebagian temen2 deket ku di blog ini baek2 banged dan saling support.. terutama yang skrg lagi aku kasih komen ini... kekekeke

    (ngerayu biyar ngarep dapet angpaw..)

    Ehm, ehm..suitt..suiittt....

    ReplyDelete
  11. Ternyata yang keranjingan ngeblog bukan cuma gue doank ya...?

    Terus terang awalnya ngeblog..., gue langsung ilfil!?!? Soalnya waktu itu yang gue posting tentang motivasi, dan ngga ada yang berkunjung atau komen sama sekali!?! Dan gue belum cukup dewasa untuk mengerti mesti blogwalking!! (bilang aja bego..!! pake bawa-bawa kedewasaan segala...!!!)

    Tapi sekarang..., beueueueeeh..., parah..!!! gue bisa tuh, sambil tidur tetep ngeblog...!!! :D

    Hahahaha segitunya sampai sambil tidur blogsleeping dong...emang gila nih virus GoBlog

    ReplyDelete
  12. wadaw! tadinya jalan2 mau cari antitoksin untuk kecanduan nge-blog, ternyata... malah, banyak penderita virus yg sama... :-)

    ya ampyun, aku padahal udah bertahun-tahun bertahan ngga mau punya blog... kemaren, karena kepeleset sedetik saja, set up blog... tampaknya,seumur hidup aku terperangkap... hi hi hi :-D

    hallo aldie, apa kabar? kapan-kapan, kita cari es tong tong yuk? aku juga suka, apalagi yg rasa ketan item

    (sama ngga varian rasa yg aku kenal dengan yg aldie kenal dulu di masa kecil ? :-) )


    Hahaha... visur yang aneh ya. Yuk, yuk, yuk...kita cari es potong rasa ketan item. Duh, itu es mas kecilkuuuu... salam kenal. Thanks udah mampirrr...

    ReplyDelete
  13. Aq jg kena virus Go Blog gara2 baca p0sting kalian. FRIENDSTER jd gak kuurus gara2 bl0g.

    Hahaha...

    ReplyDelete